Ibu Murni Sedih Melihat Putrinya Juniati Gadis Disabilitas Hanya Bisa Bersandar di Dinding

  • Whatsapp

BATU BARA — Seorang gadis penyandang disabilitas warga Dusun Sawo V,Desa Sei Suka Deras, Kabupaten Batu Bara.

Juniati br Siregar (27) hanya dapat bersandar di dinding rumah, Puteri bungsu pasangan Jamintas Siregar (57) dan Murni Marbun (61).

Kaki dan tangan sebelah kirinya  tidak berfungsi. Juniati juga tidak bisa berjalan bahkan ber bicara pun tidak bisa. Mirisnya setiap perubahan cuaca gadis malang ini langsung demam.

Melihat ada wartawan yang mengunjungi dirinya,Kamis (18/3/2021) malam senyum penuh harapan terbersit dari bibir gadis polos ini.

Dikisahkan Murni, ketika putri bungsu mereka berumur 4 bulan pada perjalanan pulang menuju rumah dari ladang yang mereka sewa dengan berjalan kaki terjatuh dan Juniati yang digendong tertimpa ibunya.

Setelah itu kedua orangtuanya berusaha membawa Jumiati berobat baik ke bidan maupun berobat kampung. Namun karena ketiadaan biaya terpaksa dihentikan.

“Suami saya sudah sakit-sakitan. Dulu dia supir angkot namun karena keadaan sudah tua dan sakit tidak dapat lagi bekerja. Sedangkan saya  mengkusuk orang, terkadang ada terkadang tidak ada. Sesekali datang kiriman dari anak yang merantau,” kisahnya.

Kepada wartawan yang mengunjungi keluarganya, Murni bermohon agar penderitaan putri mereka disampaikan kepada donatur.

“Tolonglah sampaikan permohonan kami agar putri kami Juniati mendapat pertolongan pengobatan. Kami pernah mendengar ada KSJ asuhan Bapak Kapolres Batu Bara, katanya Bapak itu baik dan banyak menolong orang orang susah dan yang sakit. Kalau boleh titip salam untuk Bapak Kapolres ya,” ucapnya sendu.(Martua)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *