Jalan Perdagangan – Hutabayu Raja Simalungun Rusak Parah Tanpa Ada Perhatian Bupati

  • Whatsapp

SIMALUNGUN – Ruas jalan dikabupaten Simalungun tepatnya di huta Sirangigit nagori silakkidir Kecamatan hutabayu raja kab.simalungun menuju perdagangan menjadi salah satu jalan menuju kota perdangangan, kondisinya saat ini sangat memprihatinkan dan membahayakan setiap pengendara yang akan melaluinnya.Rabu(14/7/2021)

Jalan rusak parah dipenuhi lubang – lubang yang dalam.Para pengendara roda 2 dan roda 4 dan lainnya tampak sangat berhati-hati dengan menjalankan kendaraannya.

Read More

Meski demikian, sesekali terdengar suara gardan mobil yang berbenturan dengan bebatuan.

Sementara itu, sejumlah kendaraan roda 2 tampak mengalami mati mesin saat masuk ke kubangan air yang cukup dalam di jalan tersebut.

“Duh, ini jalan sudah sangat parah sekali sampai mati mesin motor,” keluh salah seorang pengendara yang mesin motornya mati akibat masuk  untuk melewati jalan berlobang.

Pengendara lainnya, rikson mengaku sudah sangat sengsara saat melintasi jalan tersebut.

“Itu sangat mengganggu kenyamanan kami pengendara motor, khususnya pengendara mobil, karena jalan tersebut rusaknya sangat parah. Bukan lubang kecil lagi, tapi sudah menjadi kolam ikan.

Kondisi jalan tersebut makin parah ketika hujan turun.Pasalnya, hampir semua lubang di jalan tersebut dipastikan tertutup air.

Belum lagi kalau hujan deras, jalan rusak itu seketika menjadi sungai atau kolam yang berlumpur, sehingga jalan tidak bisa dilewati oleh pengguna jalan.” kesalnya.

“Walaupun marharoan bolon (Bergotong royong) Simalungun sebagai motto dari bupati yang baru ini, namun belum sepenuhnya kami menikmati hasil marharoan bolon tersebut,”ucap pengendara lainnya.

Salah seorang warga yang mengaku marga gultom kepada awak media sangat menyayangkan sikap kepala daerah yang hingga saat ini belum dapat melakukan solusi sehingga jalan yang rusak tidak semakin parah.

“Sudah pernah dibuat marharoan bolon namun lihatlah bang inilah hasilnya, padahal dulu dikutipnya dana dari kepala desa dan para pengusaha untuk atau sebagai pendana dalam melakukan marharoan bolon,”ucapnya.
(Antoni)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *