Presiden RI Jokowi Datang Kebatam Untuk Tanam Bibit Mangrove di Pantai Setokok Batam

  • Whatsapp

BATAM – Kedatangan Presiden RI Joko Widodo disambut langsung oleh Gubernur Kepri (Ansar Ahmad).

Selain Gubernur Kepri, Ikut serta Pangkogabwilhan I Laksamana Madya (Laksdya) TNI Muhammad Ali, Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan (BB) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Hassanuddin, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepri Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Aris Budiman dan Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu.

Read More

Presiden RI Joko Widodo dan Gubernur kepri ( Ansar ) beserta masyarakat setokok melakukan penanaman bibit mangrove di pantai Setokok Kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam, Kepulauan Riau, Selasa (28/9/2021).

“Indonesia memiliki hutan mangrove yang terluas di dunia, artinya kita memiliki sebuah kekuatan dalam potensi hutan mangrove,” ujar Presiden.

Presiden mengatakan, yang paling penting adalah bagaimana cara merawat, memelihara dan merehabilitasi yang rusak sehingga benar- benar hutan mangrove bisa terjaga dengan baik.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi bersama masyarakat melakukan penanaman mangrove jenis Rhizophora sp atau Bakau.

Adapun sebanyak 49.500 batang bibit pohon mangrove yang ditanam dalam kegiatan tersebut.

Hutan mangrove sangat mengurangi emisi karbon yang ada, dibandingkan hutan-hutan tropis di darat. Sehingga sebagai negara yang memiliki hutan magrove yang terluas di dunia, semua pihak wajib memelihara, pungkas Presiden Jokowi.o

“Komunitas pecinta lingkungan hidup dan komunitas nelayan untuk menanam, memelihara dan merehabilitasi hutan mangrove,”kata Presiden Jokowi.(Dewi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *