Proyek Pembangunan Rabat Beton di Nagori Sordang Bolon Diduga Asal Jadi dan Tidak Sesuai RAB

  • Whatsapp

Proyek Pembangunan Rabat Beton di Nagori Sordang Bolon, Diduga Asal Jadi dan Tidak Sesuai RAB

 

Read More

 

SIMALUNGUN – Lemahnya pengawasan yang dilakukan dinas terkait, membuat kualitas pembangunan proyek dana desa terkesan asal – asalan.

Seperti proyek pembangunan rabat beton, yang  bersumber dari dana desa (DD) tahun 2021 yang berada di Huta V Sukorejo dan huta II Wonosari, Nagori Sordang bolon, Kec. Ujung padang, Kab. Simalungun.Kamis(37/10/2021)

Diduga proyek tersebut asal jadi dan tidak sesuai dengan RAB pelaksanaan.

Proyek pembangunan rabat beton, dengan Volume 407/3,5/0,2 M, terkesan  dikerjakan asal – asalan.

Pantauan di lapangan, pengerjaan rabat beton yang bernilai total Rp.450.628.680,00,namun bangunan rabat beton tampak dibangun asal – asalan.

Seperti adanya temuan dilapangan, ketebalan yang seharusnya 02 M(20 cm) namun ketebalan yang terpasang hanya 17 cm. Proyek yang bersumber dari dana desa tahun 2021 ini diduga sebagian masuk kantong kepala desa.

Dikonfirmasi melalui pesan aplikasi whatshaap, Pj.Pangulu Sordang bolon,Giman terkait hal tersebut namun Pj.pangulu terkesan diam, dan pesan yang dikirimkan tidak berbalas.

Warga sekitar kepada media online target24jam.com berharap kepada pemerintah maupun instansi terkait, agar melakukan audit ke lapangan, terkait dugaan korupsi tersebut. (Antoni.s)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *