Dikonfirmasi terkait pencurian di areal PKS yang terekam CCTV, Manager PTPN IV Unit Dosin Bungkam

  • Whatsapp

SIMALUNGUN – Manajer PTPN IV Unit Dosin, Hulman Hutabarat  lebih memilih bungkam ketika dikonfirmasi awak media melalui telepon seluler, maupun melalui pesan aplikasi whaatshaap, terkait adanya aksi pencurian TBS diareal PKS yang terekam CCTV yang diduga dilakukan supir vendor.

Adanya aksi pencurian yang terekam CCTV diakui Asisten Sdm  dan Koordinator Keamanan (Korkam) kepada awak media beberapa hari yang lalu ketika ditemui dikantor korkam.

Dengan tidak dilaporkannya, kepada pihak yang berwajib, aksi pencurian yang terjadi diareal PKS Dosin beberapa hari lalu menimbulkan berbagai pertanyaan dikalangan publik, khususnya ketegasan manager PTPN IV unit Dosin Hulman Hutabarat terhadap aset BUMN.

Diduga sang manager membekingi vendor  nakal di PTPN IV unit Dosin, walau tertangkap di areal PKS yang berdekatan dengan kantor besar, namun pelaku pencurian dapat bebas tanpa tersentuh hukum, diduga oknum vendor main mata dengan management.

Salah seorang nara sumber yang dapat dipercaya kepada target24jam.com mengatakan bahwa sudah sering kejadian tersebut terjadi.

” Kendaraan pengangkutan TBS yang digunakan vendor sudah beberapa kali melakukan aksi hal yang serupa, selain ketangkap akan membawa pulang Tandan Buah Segar (TBS), sudah pernah juga ketangkap di PKS dengan istilah menyongket timbangan, hanya diberi sangsi yakni kendaraan tersebut tidak diperbolehkan lagi ikut serta dalam transport Angkut TBS, tapi hanya mobil tersebut, namun vendor tetap dapat bekerja seperti biasa” ucapnya.Kamis (9/12/2021)

Selayaknya, Manager Kebun Unit Dosin itu fokus dengan tugas utamanya sebagai penanggung jawab, upaya meningkatkan hasil produksi, dan bukan malah membiarkan maling beraksi di areal HGU PTPN IV unit Dosin.
(Antoni.s)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *