Pengendara Mobil Mewah Memukul Siswa SMA di Medan Ternyata Kader Satgas PDIP Sumut

  • Whatsapp

MEDAN – Pria pengendara mobil Toyota Land Cruiser Prado BK 995 di Medan yang menganiaya pelajar SMA Al Azhar berinisial FAL (16) ternyata kader PDI Perjuangan.

Hingga kini,Polisi masih memburu pengendara mobil yang menendang dan memukuli pengendara motor di Medan. Pelaku adalah Halpian Sembiring Meliala.

Read More

“Sekarang lagi pengejaran. Identitasnya sudah kami ketahui,” kata Firdaus, Jumat (24/12/2021).

Namun, dia tidak menjelaskan apakah benar pelakunya Satgas partai politik sebagaimana yang ramai dibagikan di media sosial.

“Yang jelas korbannya sudah buat laporan ke polisi,” kata Firdaus.

Dia berjanji akan menangkap dan memenjarakan pria arogan yang beraninya cuma sama anak SMA.

Dari informasi yang diperoleh, pelaku merupakan kader dari Mereka merupakan organisasi masyarakat yang berada di bawah naungan PDIP Sumut.

Wakil Ketua PDIP Sumut Aswan Jaya membenarkan hal itu.Aswan mengakui, bahwa Halpian Sembiring Meliala orang yang memukul dan menganiaya FAL di gerai Indomaret Jalan Pintu Air IV, Kecamatan Medan Johor.

“Benar memang (kader),” kata Aswan Jaya, kepada wartawan, Jumat (24/12/2021).

Halpian Sembiring merupakan Wakil Pembina Satgas PDI Perjuangan Sumut Satgas Cakra Buana.

Aswan menjelaskan, dari informasi yang diperolehnya, penganiayaan terjadi di sebuah mini market. Saat tiba di sana, mobil milik Halpian Sembiring Milala parkir di belakang sepeda motor korban.

Korban meminta mobil Halpian Sembiring Milala mundur karena dianggap menghalangi sepeda motornya keluar.

“Kalau dari keterangan dia (pelaku), yang dipukul itu, yang sebelumnya bentak-bentak, berkata kasar menuduh mobil (HSM) itu menghalangi sepeda motor dia,” ujar Aswan.

Namun jika dilihat dari berbagai sisi, kata Aswan, sepeda motor korban bisa keluar tanpa harus menyuruh mundur mobil HSM.

“Di lihat dari sisinya masih ada jaraknya untuk bisa keluar. Mungkin saja ada pihak yang menggoreng (isu), ini karena dari Satgas PDIP, tapi untuk kronologi detailnya saya belum tahu,” tutur Aswan.

Sebelumnya, peristiwa ini viral karena terekam kamera. Dalam narasi video yang beredar, peristiwa itu terjadi di minimarket di Sekolah Al-Azhar, Kota Medan.

Di dalam video, awalnya mobil berwarna hitam masuk ke area minimarket. Mobil itu kemudian tampak menyenggol sepeda motor, yang terparkir di depannya.

Lalu pemilik motor keluar min market. Di sisi lain, pemilik mobil berbaju putih juga keluar dari mobilnya. Mereka berhadap-hadapan dan sempat tampak terjadi dialog.

Lalu tidak berapa lama, pengendara mobil melayangkan pukulan ke wajah pengendara motor tersebut. Tidak hanya sekali pukulan diarahkan sebanyak 5 kali.

Selain itu pria berbaju putih juga menendang pengendara motor. Namun korban tampak tidak membalas.

Orangtua Korban Minta Pelaku Dipenjarakan

Sementara itu, Inna (40), ibu dari FAL berharap polisi bisa segera menangkap pria arogan sok jago yang menganiaya anaknya.

Inna bilang, saat itu anaknya cuma memohon agar mobil pelaku digeser.

Namun, pelaku malah ngamuk dan memukul wajah FAL.Untung saja, aksi kekerasan itu terekam kamera CCTV.

(Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *