Diduga Terima Suap,Kapoldasu Berjanji Segera Copot Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko Dari Jabatannya

  • Whatsapp

MEDAN – Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak berjanji segera mencopot Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko dari jabatannya terkait uang tangkap lepas dari istri terduga bandar narkoba yang diduga mengalir ke Riko.

“Sebentar, akan saya lakukan, tenang saja,” kata Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Senin (17/1/2022) di Puskesmas Medan Selayang, Jalan Bunga Cempaka.

Read More

Akan tetapi, Panca menegaskan untuk Kasat Narkoba beserta bawahannya telah dicopot. Mereka tengah diperiksa oleh Polda Sumut.

“Kasat narkobanya sudah kita tarik. Kasat Narkoba sebagai pemimpin sudah ditarik. Semuanya sudah kita copot itu. Sekarang dalam pemeriksaan Pamen Polda Sumut, Yanma Polda Sumut,” ujar Panca.

Kasus ini berawal dari Propam Mabes Polri yang turun tangan mengecek kabar sejumlah pejabat kepolisian di Polrestabes Medan disebut menerima uang Rp 300 juta dari istri bandar narkoba dalam sidang kasus kepemilikan narkoba anggota Satreskoba Polrestabes Medan.

Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko disebut juga menerima Rp 75 juta.

Kombes Riko pun membantah pernyataan dari terdakwa bernama Rikardo itu. Riko mengatakan tidak benar dirinya juga menerima aliran dana dalam kasus yang membuat Rikardo menjadi terdakwa.

Riko juga membantah soal uang itu digunakan untuk membeli motor untuk seorang Babinsa TNI. Riko menegaskan motor itu dia beli dengan uangnya sendiri.

(Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *