Puskesmas Pembantu Besar 2 Terjun Pantai Cermin Terpantau Kosong

SERDANG BEDAGAI – Berdasarkan informasi dari masyarakat setempat puskesmas pembantu besar 2 terjun kecamatan pantai cermin kabupaten Serdang Bedagai tampak kosong.

Jurnalis target24jam.com mencoba menggali informasi tersebut, berkunjung ke lokasi saat itu benar, bahwa benar bidan desa sekaligus kepala puskesmas pembantu (Pustu) memang tidak ada.

Read More

Berdasarkan keterangan penjaga Pustu tersebut, bidan desa yang bernama Puspa hadir kepustu namun jam 11.00 siang.

“Bidannya ada pak, biasanya masuk jam 11 setelah urus anaknya yang lagi sekolah TK” ujar penjaga Pustu tersebut.Jumat (8/4/2022)

“Kalo masyarakat mau berobat tunggu bidannya datang” jelas penjaga Pustu lagi kepada awak media.

Saat dikonfirmasi,Kepala puskesmas pantai cermin dr. rahmad menjelaskan bidan tersebut rangkap jabatan dan banyak tugas di luar.

“Bidan desa kita pak cuma satu disitu, dia bidan desa dia kapustu juga.

Harusnya pustu itu ada stafnya, bidan desa punya tugas di desa, jadi karena double tugasnya jadi dia merangkap jadi kapustu jadi bidan desa, juga melayani vaksinasi,”ujar Rahmad saat di konfirmasi melalui chat via WhatsApp pribadinya.

“Saat bulan puasa ini Pustu tutup jam 1.30 wib,” tegas rahmad kepada awak media.

Setelah ditunggu awak media dari jam 11.00 sampai jam 15.00 namun bidan tersebut tidak kunjung datang.

“Saya Uda di rumah pak, Pustu tutup jam 1 pak,” jawab Puspa kepala pustu saat di konfirmasi via telepon WhatsApp di tanya awak media.

Masyarakat berharap Pustu ini dapat beroperasi normal sebagaimana mestinya, sehingga memudahkan masyarakat untuk menyampaikan keluhan kesehatannya.

(Boy)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *