Oknum ASN Piket Malam Puskesmas Pantai Cermin diduga Tidak Aktif Jalani Tugas

SERDANG BEDAGAI – Puskesmas Pariwisata kecamatan pantai cermin yang berada di jalan H.T. Rizal Nurdin Desa pantai cermin kanan tampak kosong, diduga oknum ASN yang bertugas tidak mampu jalani tugas dan kurang bertanggung jawab.

Petugas piket malam yang seharusnya bertugas tiga orang hanya dijalankan seorang bidan bernama ibu irawati.

Read More

Terkait petugas lainnya,Irawati mengatakan bahwa petugas yang seharusnya bertugas piket malam ada tiga orang.

“Kami ada tiga orang piket.Saya, Bu Lia dan Bu Mesa. Kalau saya sampai pagi sedangkan Bu Lia pulang jam 19.00 Wib dan Bu Mesa pulang jam 21.00wib karena Bu Mesa kan punya anak kecil dan yang penting puskesmas ini tidak kosong,” jelas Irawati kepada awak media ini.

Kepala puskesmas pariwisata pantai cermin dr. Rahmad saat dikonfirmasi mengatakan tidak mempermasalahkan petugas piket tidak jalani tugas.

“Jadwal piket siang sampai besok pagi, perempuan mungkin sampai jam 9 malam aja.Yang pentingkan terlayani jadi gak masalah walaupun satu orang,” ucap dr Rahmad melalui via hp seluler ke awak media.

Saat dimintai tanggapannya terkait Petugas puskesmas yang minim,Ismail masyarakat pantai cermin yang tinggal di sekitar puskesmas merasa kecewa dengan pelayanan puskesmas tersebut.

“Lebih baik ke klinik dari pada puskesmas bang kalau lagi sakit saat malam bang.

Percuma 24 jam puskesmas itu, tapi yang standby sedikit bang. Makanya masyarakat malas berobat di situ (puskesmas) kalau sudah sakit langsung ke Perbaungan aja bang (rumah sakit umum), makan gaji buta aja orang itu,” jelas Ismail dengan nada kecewa.

“Percuma punya kartu dan bayar BPJS Kalau berobat bayar lagi, karena di klinik gak gratis perlu uang lagi,”tegasnya ke awak media.

Kepala Dinas kesehatan Serdang Bedagai Selamat Hartono tidak mengetahui kinerja bawahannya.

“Nanti saya cek dulu” jawab kadis kesehatan saat di tanya awak media melalui via chat WhatsApp.

(Boy)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *