Parkir Berlapis hingga Trotoar dan Badan Jalan, Warga Tagih Janji Kasi Trantib Percut Sei Tuan

  • Whatsapp

MEDAN – Gegara parkir berlapis yang memakan badan Jalan di Jalan William Iskandar Pancing, Kecamatan Percut Sei Tuan tepatnya di depan Sekolah MAN 1 Medan mengakibatkan macet parah dari Komplek MMTC sampai Jalan Aksara dan sulitnya pejalan kaki melintasi di lokasi tersebut, Rabu (24/05/2023) Siang.

Tak sampai disitu saja, para pengguna jalan khususnya pejalan kaki pun ikut mengeluh lantaran trotoar yang seharusnya digunakan untuk pejalan kaki malah tidak bisa dilewati karena padatnya parkiran sepeda motor yang juga ada di trotoar, sehingga pejalan kali harus turun ke badan Jalan untuk melintas, tak dipungkiri dapat mengancam keselamatan pejalan kaki dan pengguna Jalan.

Read More

Diketahui dalam UU No. 22 Tahun 2009 pasal 106 ayat (2) dan dalam pasal 131, tertulis aturan mengenai hak yang diperoleh oleh pejalan kaki, yakni, Pejalan kaki berhak atas ketersediaan fasilitas pendukung berupa trotoar, tempat penyeberangan, dan fasilitas lain, dan Pejalan kaki berhak mendapatkan prioritas pada saat menyeberang jalan di tempat penyebrangan, serta Dalam hal belum tersedia fasilitas sebagaimana dimaksud pada ayat (1), pejalan kaki berhak menyeberang di tempat yang dipilih dengan memperhatikan keselamatan dirinya.

Info yang didapat awak media di lapangan menjelaskan, Parkiran tersebut diketahui Telah diberikan mandatnya dari pihak Kecamatan kepada Hendra, dan penjelasan dari pihak Kasi Trantib Harun bahwasannya bila terjadi kemacetan di lokasi parkiran tersebut akan dilakukan tindakan tegas dengan mencabut izin mandat yang bersangkutan.

Dari ungkapan Kasi Trantik Kecamatan Percut Sei Tuan tersebut, warga sekitar dan pengguna Jalan tersebut menagih janji Harun Kasi Trantib tersebut.

“Terjadi kemacetan akibat Parkiran berlapis tersebut kan bang, kami minta kepada Kasi Trantib untuk melakukan penindakan dan mencabut izin mandat nya kepada pihak penerima mandat, setahu kami yang penerima mandat bernama Hendra,”ungkap ” MS” (45) warga sekitar kepada awak media saat melakukan pemantauan di lapangan.

Sementara itu, Kasi Trantib Kecamatan Percut Sei Tuan, Harun saat di konfirmasi Team awak media Target24jam.Com melalui hp sellular nya via whatsapp menjelaskan blom membalas, namun sudah dibaca dengan menandai 2 ceklis biru.

(Raf)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *