10 Bulan Tidak Masuk Kerja Oknum Perangkat Desa di Nagori Talang Bayu Tetap Terima Gaji

SIMALUNGUN – Seorang Perangkat desa di Nagori Talang Bayu Kec. Hutabayu raja, Kab. Simalungun berinisial EG 10 bulan tidak pernah masuk kantor namun oknum perangkat desa EG tetap terima gaji.

Salah seorang warga ketika ditemui dikantor dan menanyakan keberadaan salah seorang Kaur yang berinisial EG Nagori Talang Bayu.

Read More

 

“Sudah lama EG tidak disini bang, semenjak periode Pangulu habis 16 Agustus 2022 tahun lalu, infomasinya sudah merantau,” ucap salah seorang warga ketika ditanyai awak media.

Namun disela – sela tidak pernah masuk kantornya EG oknum perangkat desa dinagori talang bayu, Pejabat Pangulu (Pj) yang menjabat saat itu, bukannya memberikan sanksi tegas, namun oknum Pj malah merestui oknum perangkat desa yang membidangi Kaur pembangunan tersebut untuk tidak masuk kantor dengan tetap memberikan gaji kepada perangkat desa yang bolos, Pj pangulu diduga terima bagian dari pembayaran gaji oknum perangkat yang bolos.

Amser manik, bendahara desa, atau yang sering disebut Kaur Keuangan ketika ditanyai terkait pembayaran gaji perangkat yang sudah tidak masuk kantor selama 10 bulan dirinya mengakui bahwa dirinya telah melakukan pembayaran gaji seluruh perangkat desa di nagori talang bayu termasuk EG yang sudah merantau selama 10 bulan terakhir.

” Saya hanya menjalankan tugas sesuai dengan arahan pimpinan saya, ketika saya disuruh bayar, atau pun transfer ya saya transfer, untuk hal lainnya kenapa saya tansfer tanya langsung pimpinan saya,” ucap manik ketika ditanyai melalui panggilan whatshaap.

Padahal oknum perangkat desa yang membidangi kaur pembangunan tersebut sudah 10 bulan tidak pernah masuk kantor, bahkan informasi yang beredar bahwa oknum perangkat desa tersebut sudah tidak berada lagi Nagori Talang Bayu, alias sudah merantau.

Terpisah, Pejabat Pangulu (Pj) Nelson Silitonga SH,  ketika dikonfirmasi awak media terkait adanya oknum perangkat desa yang sudah 10 bulan tidak pernah masuk kantor namun tetap dibayarkan gajinya melalui panggilan whatshaap Nelson Silitongan tidak menjawab panggilan awak media walau panggilan tampak berdering, dan pesan konfirmasi yang dikirimkan pun tidak dibalas.

Pangulu terpilih Melkiader Gultom ketika ditemui dikantor dan mempertanyakan keberadaan Kaur Pembangunan berinisial EG hingga dirinya dilantik dan menjabat Pangulu Nagiri talang Bayu .

 

” Iya betul EG itu anak saya, sudah pergi dia merantau dan sudah bekerja di daerah Pekanbaru” , ditanyai sudah 10 bulan tidak masuk kantor mengapa tetap mengambil gaji Perangkat desa,urusan Pj lah itu, saya tidak ada sangkut pautnya, bagaimana pembicaraan orang itu saya tidak tahu, bukan 10 bulan baru enam bulannya itu,” terang Melkiader.

Ketika awak media mengatakan informasinya semenjak periode Pangulu habis 16 agustus 2022, Pangulu terpilih dan juga merupakan orang tua EG Perangkat desa yang sepuluh bulan tidak masuk kantor Melkiader Gultom tampak bungkam.

 

(Antoni.S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *