Kepala KUA Medan Maimun Sudah Menjalankan Tupoksinya Dengan Sebaik baiknya

MEDAN -Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Medan Maimun, Turino (foto) dinilai sudah menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi)

sesuai dengan Peraturan Menteri Agama yang berlaku saat ini.

Read More

” Kami menilai Bapak Turino selaku Kepala KUA Kecamatan Medan Maimun sudah dengan baik melaksanakan pelayanan, pengawasan, pencatatan dan pelaporan nikah dan rujuk; penyusunan statistik layanan dan bimbingan masyarakat Islam; pengelola dokumentasi dan sistem informasi manajemen,” sebut Drs Abdul Wahab, SH, M.Hum, Direktur Investigasi Lembaga LMRI Sumatera Utara, Jum’at (14/7/2023).

Hal ini dikatakannya menanggapi hasil dari investigasiĀ  yang sudah dilakukan pihaknya terhadap kinerja sejumlah kepala KUA di kota Medan.

” Kita berharap prestasi ini dapat terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan sehingga bisa menjadi motivasi bagi yang lainnya,” harapnya.

Menyinggung soal masih adanya temuan praktik pelanggaran hukum oleh oknum kepala KUA seperti memanifulasi data pasangan suami isteri dalam buku nikah menurutnya menjadi “PR” bagi kementerian agama khususnya di provinsi.

(Marwan lubis)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *