Salinan Putusan Pengadilan Lubuk Pakam dan Medan Hilang di Kantor Bandar Setia

DELI SERDANG – Surat Salinan Keputusan Pengadilan Lubuk Pakam dan Surat Keputusan Pengadilan Negeri Medan atas nama H. Syamsul Idris Pasaribu soal lahan 5 bidang tanah di Jalan Buntu, Dusun VIII, Desa Bandar Setia, Kecamatan Bandar Setia, Kabupaten Deli Serdang hilang di Kantor Desa Bandar Setia.

Syamsul mengatakan kepada awak Media, Kamis (11/05/2023) Siang menjelaskan, bahwa dirinya telah menyerahkan salinan keputusan yang berleges tersebut kepada Sekretaris Desa, Amran sekitar Bulan 2 Tahun 2023 untuk meminta berkas fotocopi salinan surat tanah yang sekaligus objek tanah bermasalah yang sudah terjual untuk kelengkapan pembuktian berkas di Pengadilan, namun hingga saat ini, berkas yang diminta tidak ada.

“Saya sudah serahkan ke Sekdes, kata Sekdes sudah meja Kades, namun saya jumpai Kades tadi pagi, katanya tidak ada di mejanya”, ucap Syamsul.

Masih dengan Syamsul, 5 Bidang Tanah yang terletak di Surat Keputusan itu Syamsul juga mengatakan, diri nya juga sebagai ahli waris dari Alm Hj.Syafrida Anum Batubara saat penjualan, dirinya tidak mengetahui penjualan tersebut.

“Saya tidak mengetahui penjualan tanah tersebut, karena saya tak pernah dipanggil dan tanda tangan perihal warisan tersebut, tiba-tiba sudah ada berdiri bangunan perumahan yang sekarang bernama Griya Bastia yang terletak di Jalan Buntu, Dusun VIII, Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, ” Jelas Syamsul kepada awak media saat Di Polsek Percut Sei Tuan.

Perihal berkas yang hilang tersebut, awak media mengkonfirmasi langsung oleh Kades Bandar Setia, Sugiato.

“Sudah kami cari sama-sama di meja saya, namun tidak ada, langsung aja konfirmasi sama si Amran, sama si Amran kan beliau menyerahkan”, terang Kades saat dikonfirmasi awak media melalui Hp sellularnya via Whatsapp.

Kemudian, mendapat arahan dari Kades untuk mengkonfirmasi Amran, awak media mengkonfirmasi langsung melalui Hp sellular nya.

“Sudah saya letakkan di meja Kades bang, itukan ditujukan buat Kades, jadi saya letak di meja Kades”, aku nya kepada awak media.

(Rafli)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *