Enam Desa Kecamatan Sei Balai Suntik Vaksin Cinovac Tahap Pertama

  • Whatsapp

BATU BARA — Di Puskesmas Sei Bejangkar, Kecamatan Sei Balai, yang melayani 6 desa, seluruh Kepala Desa dan perangkat yang memenuhi syarat kesehatan antri menunggu giliran menerima suntikan vaksin Sinovac, Kamis (4/3/2021).

Desa-desa yang menerima suntikan vaksin di Puskesmas Sei Bejangkar adalah Desa Benteng Jaya, Desa Sukorejo, Desa Sukaramai, Desa Perkebunan Sei Balai, Desa Perkebunan Sei Bejangkar dan Desa Sei Bejangkar.

Read More

Usai divaksin selang waktu 14 hari kedepan penerima vaksin fase pertama harus kembali divaksin untuk memulai imunitas tubuh.

Kepala Desa Perkebunan Sei Balai Suparman usai disuntik vaksin mengaku tidak memiliki keluhan apapun, dirinya tetap sehat dan fit.

Bahkan Kades Suparman meyakini dengan di vaksin, tubuhnya sehat karena imun, dan kebal terhadap serangan virus Corona yang mematikan tersebut.

Kades Suparman mengimbau masyarakat umum yang akan divaksin pada tahap ketiga tidak perlu khawatir dan ragu.

“Vaksin ini aman dan memberi imunitas terhadap tubuh kita. Dengan ikut divaksin kita sudah ikut membantu memutus mata rantai Covid-19,” ucap pak kades.

Disebutkan Suparman sebelum menerima suntikan vaksin, calon penerima vaksin terlebih dahulu mendaftar di meja pertama.

Di meja pertama calon ditanya riwayat penyakit dan bila ada diarahkan ke meja dua. Di meja dua calon diperiksa kesehatannya, cek tensi dan cek suhu tubuh.

Apabila tidak ada riwayat penyakit dan tidak demam maka calon diarahkan ke meja tiga untuk menerima suntikan vaksin Sinovac.

“Selanjutnya setelah disuntik vaksin kita diarahkan ke meja empat untuk beristirahat. Apabila setelah setengah jam tidak ada keluhan kita diperbolehkan pulang,” terang Kades Suparman.(Martua )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *