Diduga Ilegal, Galian C Desa Sena Tak Tersentuh Hukum dan Meresahkan

  • Whatsapp

DELI SERDANG – Galian C yang dikenal dengan sebutan Galian C “ND” tepatnya terletak di Jalan Lintas Kuala Namu, Pasar III, Desa Sena, Kabupaten Deli Serdang Diduga tak memiliki ijin. Sehingga Galian C tersebut, masih terus menerus beroperasi dengan mulus tanpa tersentuh hukum. Diketahui, tanah galian C yang dikerjakan merupakan tanah PTPN II, Untuk mencapai ke lokasi tersebut, harus melalui Jalan Lintas Kualanamu, tepatnya disamping Restoran Mbok Ijem.

Pantauan awak media, Senin (22/03/2021) Siang, dilokasi menyebutkan, aktifitas pengerukan tanah itu tersebut, membuat jalanan menjadi rusak dan polusi udara.Tak ayal, truk bermuatan tanah Galian C tersebut lalu lalang hilir mudik melintas di Jalan yang masih banyak pemukiman warga dilokasi.

Read More

“Kalau kami uda kenyang kali lah bang makan abu disini, tiap harinya lewat-lewat depan rumah kami mobil truk pengangkut tanahnya itu bang, jalanan pun menjadi rusak bang, bukan abu saja bang,”aku salah warga yang enggan disebutkan namanya kepada awak media.

Juga tanpa di sadari akan dampak negatif dari galian C tersebut akan mengalami kerusakan parah, Untuk menjaga lingkungan dari kerusakan tersebut, sepatutnya para penegak hukum mampu mendeteksi dan mencegah aktifitas yang sementara ilegal.Kerja cepat Penegak Hukum Dideliserdang khususnya Poldasu akan terus di tunggu demi menjaga stabilitas kehidupan dari ancaman serta bencana alam akibat Galian tersebut, ungkap salahsatu warga lainnya ketim awak media.

Dari keterangan seorang (yang tidak mau disebut namanya) mengaku dirinya sebagai pemilik galian C kepada awak media mengatakan, dengan nada datar dan terkesan memandang sebelah mata bahwa Galian C mengaku, galian tersebut sering biasa dipanggil setiap hari nya dengan sebutan “ND”.

Pengawas lapangan berinisial “RN” juga mengaku kepada awak media mengatakan, “Demi kelancaran usaha galiannya, pemilik usaha galian C tersebut sudah bagi-bagi kue (kata istilah) terhadap sejumlah petinggi-petinggi serta pemangkuan dan diduga ada unsur kepentingan pribadi, Sehingga usahanya yang dilakukan bisa berjalan lancar tanpa kendala dari para pihak manapun khususnya di Sumatera Utara,” jelasnya saat ditemui tim awak media.

Kemudian Tim Awak Media Online Mencoba Konfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp Kepada PAPAM PTPN II, namun tak membuahkan hasil, dan tak ada tanggapan.(Rafli)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *