Penunjukan Kepling Baru Dapat Penolakan,Warga Datangi Kantor Lurah Hutabayu

  • Whatsapp

SIMALUNGUN – Penunjukan Kepling baru di lingkungan 1 dusun Hutabayu II (Dua) Kel.Hutabayu, Kec.Hutabayu raja, Kab.Simalungun, mendapat penolakan dari warga dengan mendatangin Kantor Lurah setempat, Rabu (03/03/2021) sekira pukul 10.30 wib.

Beberapa warga ini meminta agar Lurah Hutabayu Drs.Asi sinaga Msi membatalkan rekomendasi penunjukan Kepala Lingkungan I, dusun hutabayu 2 yang dinilai tidak ada kordinasi kepada warga setempat.

Dilokasi dengan warga menyampaikan agar lurah hutabayu membatalkan rekomendasi yang diberikan kepada Camat hutabayu raja dan warga meminta agar rekomendasi yang diberikan lurah atas nama Ranto sinaga dibatalkan dan merekomendasikan pilihan warga.

Salah satu warga yang ditemui dikantor lurah yang tidak mau menyebutkan namanya, mengatakan, mereka menolak rekomendasi Kepling lingkungan I yang baru dan meminta Lurah Hutabayu membatalkannya.” Kami tidak setuju kalau Ranto sinaga menjadi kepling kami, masa orang yang tidak bermasyarakat dibuat jadi pemimpin kami ucap salah seorang warga kepada target24jam.com.

“Kami warga menolak rekomendasi Kepling dusun hutabayu 2, Ranto sinaga, karena dari hasil musyawarah warga yang ditunjuk itu Sindak siagian,”ucapnya.

Dirinya menyampaikan warga akan membawa permasalahan ini kepada Camat dan Pemkab.Simalungun

“Kami mau lurah transparan tentang pengangkatan Kepling I, jangan- jangan ada, apa – apanya ini,”ucapnya.

“Kami tetap menuntut pembatalan rekomendasi penunjukan Kepling dusun hutabayu 2 yang bukan dari hasil musyawarah warga,”tambahnya.

Sementara itu, Camat Hutabayu raja Bangun Sihombing SSTP, yang ditemui wartawan terkait penolakan rekomendasi pengangkatan Kepling mengatakan pengangkatan Kepling lingkungan 1 dusun Hutabayu 2, Kel. Hutabayu, adalah usulan dari Lurah, saya hanya akan meng SK yang direkomendasikan dari lurah.

“Setiap Kepling diajukan oleh Lurah, dan itu wewenang dari lurah, melalui pengamatan Lurah saya hanya membuat SK nya sesuai dengan peraturan yang sekarang ini. Lurah yang merekomendasikanya. Sementara warga yang ditemui di kantor camat Hutabayu raja mengatakan agar kiranya camat Hutabayu raja Bangun sihombing SSTP, tidak menerbitkan SK nya, dan lebih baik kami tidak punya kepling daripada beliau menjadi pemimpin kami ,”ucap warga tersebut.( Antoni)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *