Kapolres Batu Bara Berikan Edukasi Kepada Posko PPKM Skala Mikro Untuk Menjalankan Testing dan Tracing

  • Whatsapp

BATU BARA — Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH dan juga sebagai Wakil Kepala Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Batu Bara,turun langsung kelapangan untuk mengecek dan memberikan bantuan sebagai bentuk perhatian kepada warga yang melakukan isolasi mandiri Senin (31/05/2021), wilayah hukum Polres Batu Bara.

Pada kunjungan di Desa Sumber Padi, Kecamatan Lima Puluh dan Blok 8 Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, AKBP Ikhwan SH.MH didampingi Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi, Pejabat Utama (PJU) Polres serta anggota Gugus Tugas dan PPKM skala Mikro Desa/Kelurahan.Di tempat ini dilakukan penempelan Stiker/tanda di rumah pasien Isolasi mandiri.

Read More

Selain itu Kapolres juga melakukan tes swab antigen kepada warga sekitar dan tetangga pasien yang menjalankan Isolasi mandiri.

Kepada Kepala Desa dan Lurah selaku Ketua Pos PPKM skala Mikro desa/kelurahan, Kapolres Batu Bara memberikan alat Rapid tes Swab antigen beserta Stiker/tanda yang bertuliskan “Rumah ini sedang menjalani isolasi mandiri.”

“Kami bersama Gugus Tugas Covid-19 dan Polres Batu Bara, hari ini mengecek dan memberikan tes Swab antigen (Tracing dan testing) untuk lebih memperhatikan masyarakat yang terpapar Virus Covid-19 agar tetap semangat dalam menjalani isolasi mandiri,”ucap Kapolres.

Selain pemasangan stiker, pihak Polres Batu Bara juga akan terus mengecek pasien yang menjalani isolasi mandiri sampai benar-benar sembuh.

“Kami akan menugaskan tim perawat selama masyarakat itu sendiri menjalani masa perawatan,” ungkap  AKBP Ikhwan.

Ditambahkan Kapolres, kegiatan ini bertujuan untuk memberi semangat dan memberi bantuan tali asih serta sembako yang pastinya bantuan moril dan semangat bagi warga yang menjalani isolasi mandiri.

“Kami  juga akan memberikan edukasi kepada posko PPKM skala Mikro untuk menjalankan Testing dan Tracing ini dengan memberikan bekal Alat tes Swab antigen agar dilaksanakan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Batu Bara,” pungkas AKBP Ikhwan Lubis.

Kegiatan ini berjalan aman dan kondusif serta mengikuti dan menjalankan protokol kesehatan.(Martua)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *